• Gambar2
  • Gambar1

Selamat Datang di Website SMP NEGERI 3 TANJUNG | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Seputar SMP Negeri 3 Tanjung

Kontak Kami


SMP NEGERI 3 TANJUNG

NPSN : 50200410

JL. Pendidikan, Desa Sokong, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara 83352


info@smpn3tanjung.sch.id

TLP : -


          

Statistik


Total Hits : 364691
Pengunjung : 108131
Hari ini : 116
Hits hari ini : 196
Member Online : 0
IP : 18.208.159.25
Proxy : -
Browser : Opera Mini

SISWA SMPN 3 TANJUNG IKUTI SOSIALISASI MKM




SISWA SMPN 3 TANJUNG IKUTI SOSIALISASI MKM

Sosialisasi Manajemen Kesehatan Menstruasi dihelat di SMP Negeri  3 Tanjung Kamis,13 Desember 2018.Acara Penyuluhan ini  diikuiti seluruh siswa SMPN 3 Tanjung kecuali yang mengikuti remedial.Penyuluhan yang dimulai pukul 09.00 Wita berlangsung lancar,tertib dan aman.

 

Konselor SMPN 3 Tanjung Muliana,S.Pd dalam paparannya menjelaskan hal yang berkaitan dengan masa haid bagi Pemula.”Menstruasi tanda tumbuh menjadi perempuan dewasa.Masa haid pertama adalah usia 10s/d 14 tahun dengan lama 3 sampai 7 hari”, papar Alumnus IKIP Mataram  ini.

 

Selanjutnya Beliau juga menjelaskan bahwa saat haid pertama kali terjadi perubahan emosional seperti malu,khawatir, panic tetapi perasaan ini bisa diatasi dengan berkonsultasi kepada guru,dan orang tua.Yang paling penting harus diperhatikan tanggal menstruasi tujuannya untuk mengantisipasi datangnya masa haid sehingga dapat menyiapkan diri sehingga bisa melakukan beberapa hal terkait dengan datang bulan yaitu menggunakan pembalut supaya aman dan nyaman.

 

Terkait dengan pembalut yang sudah dipakai hendaknya dibuang di tempat sampah dengan tahapan dicopot,dibungkus dan dibuang.Jangan sekali-kali pembalut dibuang di toilet ini akan membuat mampet dan jorok.

Untuk mengatasi rasa lelah konselor kelahiran Karang Nangka ini member tips yaitu istirahat yang cukup,asupan gizi yang cukup serta relaksasi.

 

“Kami harapkan kepada Anak laki-laki juga paham terhadap MKM ini.Dengan paham siswa tidak lagi membuli temannya yang sedang “datang bulan” .

K

epada pihak sekolah wanita 2 putri ini mengharapkan pihak terkait di sekolah untuk menyediakan pembalut cadangan  bagi siswa yang sedang haid sehingga siswi tidak pulang dan bisa mengikuti Proses Belajar Mengajar dengan baik.

 

Acara yang berakhir pukul 09.30 Wita ini diikuti dengan antusias oleh para siswa khususnya yang putri pasalnya Tema Manajemen Kesehatan Menstruasi ini sangat penting dan urgen suatu tema langka yang jarang dibicarakan dan dibincangkan ke public. ( SUKRADI )



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas